Skema Pelaksanaan REDD+ di Indonesia

REDD+ di Indonesia dikembangkan dalam kerangka pembangunan dengan wawasan ekonomi hijau untuk memastikan bahwa penggunaan hutan dan lahan dilakukan sejalan dengan kebijakan dan kebutuhan pembangunan berkelanjutan Indonesia dengan memahami kebutuhan setiap wilayah. Pelestarian dan pemanfaatan hutan dan lahan dilaksanakan tanpa mengorbankan pembangunan di sektor lain, sejalan dengan upaya memacu pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen per tahun.

Sebagai wahana untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan pada akhirnya kesejahteraan sosial yang berkeadilan, Presiden Republik Indonesia berkomitmen untuk menurunkan emisi gas rumahkaca sebesar 26 persen pada tahun 2020 dari skenario pembangunan dengan kondisi seperti sekarang (business as usual) dengan kemampuan sendiri, atau 41 persen dengan dukungan internasional, Sebagai salah satu anggota komunitas internasional, Indonesia memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam upaya mengatasi perubahan iklim, salah satunya melalui skema REDD+ untuk meminimalisasi kerusakan hutan. Ini juga merupakan kepentingan nasional, yang menjadi kewajiban seluruh komponen bangsa.

REDD+ dapat mendukung upaya reformasi baik yang telah atau sedang dilakukan di sektor kehutanan Indonesia, baik melalui dukungan dana, peningkatan kapasitas maupun transfer teknologi.

membagi informasi ini:

Jadwal Kegiatan

Informasi Kontak

Telepon: +62 (21) 2500811
Faximili: +62 (21) 2500822
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Situs Web: www.reddplus.go.id

Kantor Utama

Jl. Ir. H. Juanda No. 36
Jakarta Pusat - 10120, Indonesia

Kantor Operasional

Mayapada Tower II Lt. 14
Jl. Sudirman Kav. 27, Jakarta Selatan - 19210 Indonesia

Jejaring Sosial