Lomba Menulis Esai Tropical Landscapes Summit : A Global Investment Opportunity

Mengenai Tropical Landscapes Summit

Pada 10 November 2014, Presiden Joko Widodo meluncurkan visinya untuk masa depan Indonesia, dan mengumumkan di forum APEC 2014 bahwa Indonesia siap untuk menerima investasi global, menekankan langkah-langkah praktis dalam memastikan elemen pendukung. Volume investasi yang besar dibutuhkan untuk menghindari dampak bencana perubahan iklim; dan keberhasilannya akan sangat bergantung pada mobilisasi modal baik di sektor publik dan swasta.

Investasi terhadap Indonesia hijau adalah kesempatan bersejarah, yang di antaranya menyediakan dividen fiskal, sosial, dan lingkungan pada skala global. Sebagai pemimpin dalam pembangunan berkelanjutan, Indonesia berkomitmen untuk memungkinkan pertumbuhan ekonomi yang kuat, di mana warga negara terlibat dan terberdayakan, melindungi hutan serta sumber daya alam. Keberhasilan Indonesia dalam pembangunan berkelanjutan menyediakan model bagi negara-negara berkembang lainnya untuk mempercepat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan cara yang menguntungkan pembangunan sosial dan perlindungan lingkungan.

Diprakarsai bersama oleh Badan Pengelola Reduksi Emisi dari Deforestasi dan Degradasi Hutan dan Lahan gambut (BP REDD+), Badan Koordinasi Penanaman Modal, Kementerian Keuangan dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pertemuan ini menyediakan wadah bagi perwakilan pemerintah, pimpinan bisnis, mitra pembangunan, masyarakat sipil dan pemuda untuk mematerialisasi Indonesia Hijau. Dengan demografi 1,8 miliar penduduk di seluruh dunia, pemuda merupakan kunci bagi pembangunan berkelanjutan. Indonesia dan dunia akan dapat diuntungkan dari partisipasi pemuda dalam pertemuan ini dan seterusnya. Acara akan diselenggarakan pada tanggal 9-10 Februari 2015, di Jakarta.

Lomba Menulis Esai Tropical Landscapes Summit : A Global Investment Opportunity

Pemuda dan pemudi usia 15-25 tahun dapat mengikuti kompetisi esai untuk dapat menghadiri pertemuan tingkat tinggi ini.

  • Lokasi pertemuan: Hotel Shangri-La, Jakarta, Indonesia.
  • Bahasa yang digunakan: Seluruh acara akan menggunakan Bahasa Indonesia dan Inggris dengan tersedianya alat penerjemah bagi masing-masing individu.
  • Wadah kegiatan: plenary sessions, breakout sessions, workshops, inspiring talks, and networking events.
  • Sponsor peserta: Bagi 50 pemenang esai (40 Indonesia dan 10 internasional), akan tersedia sponsor perjalanan dan akomodasi menuju dan dari Jakarta.

Petunjuk Penulisan Esai

Esai dapat ditulis dalam Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia dengan menjawab pertanyaan di bawah (maksimum 500 kata). Untuk menjawab dua pertanyaan wajib dan satu pertanyaan pilihan dibawah ini:

  • Apa visi Anda tentang Indonesia Hijau yang mempertahankan keseimbangan antara
  • pertumbuhan ekonomi dan komitmen pelestarian lingkungan?
  • Apa yang seharusnya menjadi peran kaum bisnis dalam menopang ekonomi hijau?

Pilihlah satu pertanyaan dibawah ini untuk dijawab:

  • Bagaimana kita memastikan ketersediaan energi berkelanjutan dan energi yang terjangkau bagi semua orang?
  • Bagaimana sektor infrastruktur dapat mempromosikan keberlanjutan di tengah-tengah naiknya populasi dunia?
  • Bagaimana investasi di sektor kehutanan dapat memperkuat usaha-usaha konservasi?

Cara Pendaftaran
Mengirimkan via e-mail formulir yang telah diisi, esai dan KTP yang masih berlaku ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.. Tenggat waktu pengumpulan essay: 23.59 WIB, 1 Februari 2015 .Unduh Formulir Pendaftaran

Mengapa mendaftar?

  • Untuk membuat suara dan pendapatmu didengar.
  • Untuk berjejaring dengan pimpinan bisnis, perwakilan pemerintah dan tokoh-tokoh menginspirasi lainnya.
  • Untuk meningkatkan pengetahuan tentang ekonomi berbasis landscape (bentang alam).
  • Untuk berjejaring dengan sesama pemuda.

Siapa yang bisa berpartisipasi?
Pemuda dan pemudi berusia 15 hingga 25 tahun, yang peduli tentang isu lingkungan dan memiliki visi untuk memperbaikinya.

Lowongan Magang Badan Pengelola REDD+

BP REDD+ membuka peluang magang untuk mahasiswa/ mahasiswi S1 dari berbagai universitas/ sederajat yang tertarik untuk bergabung dan berkontribusi bersama kami. Lowongan magang ini terbuka bagi siapa saja yang memiliki ketertarikan akan isu pembangunan berkelanjutan, pengelolaan hutan lestari dan juga isu REDD+ dan berkomitmen untuk berkontribusi bagi Indonesia.

Continue Reading

Proposal Program Sub-Nasional REDD + Skala Kecil

Badan Pengelola REDD+ (BP REDD+) bekerjasama dengan UNDP mengundang pihak-pihak yang tertarik untuk bekerjasama dalam implementasi program REDD+ tingkat subnasional di Provinsi Sumatera Barat, Jambi dan Kalimantan Timur untuk ikut serta dalam pengajuan proposal.

Continue Reading

Proposal Bersama

BERSAMA merupakan Program yang memberikan dukungan kepada segenap mitra kerja di Pemerintah, Organisasi Kemasyarakatan, Masyarakat Hukum Adat, dan Komunitas Lokal. Melalui inisiatif BERSAMA, diharapkan upaya untuk Pemetaan Partisipatif, Resolusi Konflik, dan Pengkajian Perizinan untuk pengakuan Wilayah Adat.

Continue Reading

membagi informasi ini:

Jadwal Kegiatan

Informasi Kontak

Telepon: +62 (21) 2500811
Faximili: +62 (21) 2500822
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Situs Web: www.reddplus.go.id

Kantor Utama

Jl. Ir. H. Juanda No. 36
Jakarta Pusat - 10120, Indonesia

Kantor Operasional

Mayapada Tower II Lt. 14
Jl. Sudirman Kav. 27, Jakarta Selatan - 19210 Indonesia

Jejaring Sosial