Masyarakat Sungai Tohor Tagih Janji Jokowi

Masyarakat sudah mempersiapkan pernyataan bersama kepada pemerintah untuk mencabut izin konsesi Hutan Tanaman Industri PT. Lestari Unggul Makmur (LUM) di Pulau Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Pernyataan ini disampaikan oleh Helfandi, Camat Tebing Tinggi Timur, pada 19 Januari 2015, di Desa Sungai Tohor, Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Continue Reading

Kanal Gambut Pencegah Karhutla

Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, pada 27 November 2014 masih menyisakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat yang tinggal di Kepulauan Meranti.

Continue Reading

BP REDD+ Perlu Dilanjutkan

Badan Pengelola (BP) REDD+ adalah bagian dari agenda reformasi dan perubahan. Kalau ada yang mengkerdilkan BP REDD+ maka ada yang berupaya menolak adanya reformasi tata kelola hutan dan lahan gambut. Pernyataan ini disampaikan oleh Bustar Maitar, Pimpinan Kampanye Hutan Greenpeace Indonesia, dalam acara Dialog Awal Tahun REDD+, Capaian 2014 dan Rencana Kerja 2015, di Jakarta 15 Januari 2015.

Continue Reading

BP REDD+ Menjadi Wali Data Sementara Peta Wilayah Adat

Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) menyerahkan peta adat seluas 4.822.229 hektar dari 517 peta kepada pemerintah dalam acara Catatan Akhir Tahun AMAN dan Peluncuran Peta Wilayah Adat di Jakarta pada 22 Desember 2014. Pada acara ini AMAN menunjuk BP REDD+ selaku wali data sementara untuk peta wilayah adat tersebut.

Continue Reading

Satu Peta, Bentuk Keberanian Pemerintah

Satu Peta adalah bentuk aktualisasi dan keberanian pemerintah dalam menyajikan data spasial. Pernyataan tersebut ditekankan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dalam sambutannya di acara Peluncuran Satu Peta Informasi Geospasial Tematik yang diadakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) dengan Kementerian dan Lembaga Anggota Kelompok Kerja Informasi Geospasial Tematik di Rimbawan Manggala Wanabakti, 22 Desember 2014 di Jakarta.

Continue Reading

membagi informasi ini:

Jadwal Kegiatan

Informasi Kontak

Telepon: +62 (21) 2500811
Faximili: +62 (21) 2500822
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Situs Web: www.reddplus.go.id

Kantor Utama

Jl. Ir. H. Juanda No. 36
Jakarta Pusat - 10120, Indonesia

Kantor Operasional

Mayapada Tower II Lt. 14
Jl. Sudirman Kav. 27, Jakarta Selatan - 19210 Indonesia

Jejaring Sosial